Microsoft Visual FoxPro 9.0



Microsoft Visual FoxPro 9.0

Visual FoxPro adalah bahasa pemrograman berbasiskan prosedur yang pertama kali dikembangkan oleh Fox Technologies pada awal 1984 dengan nama FOXBASE. Program ini dikembangkan untuk menyaingi dBase II dari AShaton-Tate. Dalam perkembangannya FoxPro tetap mempertahankan kemampuan pemrograman prosedural dan dilengkapi dengan pemrograman berorientasi objek. FoxPro pertama kali dikembangkan berbasis text dan dapat dijalankan pada MS-DOS, Windows, Mac OS, dan UNIX. FoxPro memperkenalkan GUI (Graphical User Interface) pada tahun 1989. Pada tahun 1992 Fox Tecnologies bergabung dengan Microsoft FoxPro berkembang menjadi Visual FoxPro pada tahun 1995. Kemampuan pemrogaraman procedural tetap dipertahankan dan dilengkapi dengan pemrograman berorientasi objek. Versi terakhir dari FoxPro adalah versi 9.0 dan Service Pack untuk versi 9.0 dirilis pada tahun 2007.

Kelebihan Microsoft Visual Foxpro 9.0 adalah sebagai berikut:
1. Tidak memerlukan spesifikasi hard ware yang tinggi
2. Kemudahan dalam pengembangan program, Visual FoxPro is flexible & easy to use.
Bahkan bagi seseorang yang tidak mengerti bahasa pemrograman sekalipun. Wizard yang disediakan oleh VFP untuk mempermudah pemakai menggunakan fasilitas di dalamnya, dari Wizard membuat tabel hingga Wizard membuat aplikasi berikut interface-nya.
3.First of All, Visual FoxPro is Data Centric Language
Artinya VFP adalah suatu bahasa pemrograman yang sudah dioptimalisasi penggunaannya untuk pengolahan database. VFP juga mendukung transaction processing secara native, ata Dictionary Support, dan SQL ANSI 92 Standard Syntax.
4.Visual FoxPro is extremely fast database engine


5.Visual FoxPro is remote access data
VFP mendukung untuk mengakses data diluar dari database native yang dimilikinya, seperti Microsoft SQL Server, Oracle, mySQL, PostGreSQL, Thunderbird, Access dan lain sebagainya dengan menggunakan koneksi ODBC dan ADO.
6.Visual FoxPro is excellent RAD tools
Dimana dengan kemampuan OOP yang dimiliki oleh VFP, kita dapat membangun sebuah aplikasi yang cepat berdasarkan class yang sudah kita bangun sebelumnya. Bahkan kalau seandainya ada perubahan interface atau business rules, dengan mudah kita ubah berdasarkan classnya. It's really Rapid Application Development Tools !!
7.Visual FoxPro is COM Based Complaint
Merupakan standar komponen yang dapat digunakan oleh bahasa pemrograman lain yang juga COM Based Complaint, sehingga memungkinkan suatu proyek aplikasi yang besar dibuat lebih dari 1 bahasa pemrograman sebagai contoh, modul inventory dibuat dengan VFP, modul sales dibuat dengan Delphi, sedangkan menu utamanya dibuat dengan Visual Basic.
8.Visual FoxPro is web-enabled
ures ini didukung oleh VFP 7 keatas).
9.Visual FoxPro is backwards compatibility
Hal ini memudahkan bagi programmer yang masih menggunakan FoxPro for Dos/Windows untuk beralih ke VFP, karena syntax yang biasa sudah dikenal di FoxPro for DOS/Windows masih dikenal dengan baik oleh VFP sehingga memungkinkan aplikasi yang dibuat dengan FoxPro for DOS/Windows dapat berjalan dengan baik di VFP (dengan sedikit perbedaan di tampilan layar, mengingat VFP sudah menggunakan fasilitas Windows GUI 32 Bit).
Mengenal Visua Foxpro
September 11, 2007
VFP is NOT perfect !!
Terlepas dari kelebihan-kelebihan yang dimiliki, kita menyadari bahwa VFP masih memiliki beberapa kelemahan dan keterbatasan di dalam membuat aplikasi, seperti pembuatan report yang belum mengimplementasikan OOP (direncanakan akan diimplementasikan di VFP 9), menu-designer yang juga
belum mengimplementasikan OOP. Ada istilah yang mengatakan, “The Right Tools on The Right Job”, jika kita ingin membuat aplikasi untuk
multimedia, games, 3D Animation … well, VFP is NOT for you … tetapi jika kita ingin membuat aplikasi berbasis database seperti statistik, perdagangan, ataupun bisnis berskala kecil hingga menengah ke atas … VFP is the RIGHT tools for you !!

Lingkungan visual untuk Membuat dan mengelola 32-bit dan komponen Aplikasi. Komponen dari Microsoft Visual FoxPro © ®, dan bahasa berorientasi objek membuat paket ideal untuk Pembangunan modern, scalable, Aplikasi multi-tier Itu mengintegrasikan arsitektur, client-server dan internet.

Microsoft Visual FoxPro termasuk lingkungan pengembangan basis data visual, yang menggunakan bahasa pemrograman kerangka FoxPro. Selama Periode Long, Visual FoxPro mempunyai Tinggal salah satu database alat PALING populer. Dengan bantuan-Nya Apakah Ditulis oleh Jumlah Sesungguhnya raksasa dari Berbagai jenis Ekonomi, akuntansi dan Aplikasi Lainnya Pengembang untuk Perhitungan dan penyimpanan informasi.
Visual FoxPro 9.0 adalah sepenuhnya kompatibel dengan versi sebelumnya dari produk. Produsen Dapat Menggunakan alat-alat Visual FoxPro 8.0 Aplikasi untuk menyebarkan dibuat dalam lingkungan Visual FoxPro 9.0. Dengan Visual FoxPro 9.0, Anda BISA membuat Aplikasi berbasis Web dan-COM komponen, dan Tanpa Upaya Mengatur interaksi mereka dengan. NET-aplikasi. Versi 9.0 menerapkan jenis baru data, Banyak Pembatasan dihapus pada bahasa SQL, masukkan jenis Tambahan indeks, bekerja disederhanakan dengan data remote, dll

Produk Unggulan
* Data-Penanganan dan Interoperabilitas
Buat. NET solusi yang kompatibel dengan XML hirarkis dan Web XML layanan. data Bursa dengan SQL Server-melalui bahasa SQL yang disempurnakan dan didukung Kemampuan baru tipe data.

* Pengembang Perangkat Produktivitas Extensible
Anda Meningkatkan antarmuka pengguna dengan bentuk pengguna dockable, auto-anchoring kontrol, dan dukungan Peningkatan citra. Personalisasi Window Properties dengan sifat favorit Anda, editor kustom, font, dan pengaturan warna.

* Fleksibilitas untuk Bangun Semua Jenis Solusi Database
Membangun dan Aplikasi yang berdiri sendiri dan remote menyebarkan untuk Windows berbasis Tablet PC Membuat dan mengakses komponen COM dan XML Web Services kompatibel dengan Microsoft teknologi NET..
Sistem Pelaporan Fitur
Arsitektur output Extensible baru Menyediakan kendali presisi output data dan format laporan. Desain dengan bandeng beberapa detail, rotasi teks, dan laporan chaining. Output laporan yang didukung termasuk dalam XML, HTML, format gambar, dan disesuaikan multi-halaman jendela pratinjau cetak. Backward kompatibel dengan yang ada Visual FoxPro laporan.
Mudah untuk Upgrade
Upgrade ke Visual FoxPro 9.0 mudah dan menguntungkan, karena versi maju dan dapat diandalkan PALING FoxPro pernah dirilis, dan 100 persen kompatibel dengan Visual FoxPro 8.0.

Pengembang peristiwa membuat Aplikasi dengan Visual FoxPro 9.0 dan menyebarkan Mereka menggunakan Visual FoxPro 8.0 runtime, selama tidak ada perintah baru dan fitur Apakah Penerapan dalam Aplikasi Terdistribusi. Memungkinkan pengembang ini dan tim untuk meng-upgrade ke Visual FoxPro 9.0 dan Manfaat dari Kekayaan Produktivitas fitur baru, sambil bergeser Aplikasi yang ada pada mesin runtime baru.
Fitur Produk
* Robust set alat untuk membangun solusi database, mudah untuk meng-upgrade
* Membangun Aplikasi untuk desktop, lingkungan client-server, atau Web
* Peningkatan Kemampuan bahasa SQL, arsitektur output extensible baru
* Membuat. Solusi NET-kompatibel dengan XML hirarkis dan layanan Web XML
* Membangun Aplikasi berbasis Windows yang berdiri sendiri dan remote untuk PC Tablet.


1 komentar:

Anonim at: 7 November 2012 pukul 07.09 mengatakan...

Saya setuju bahwa VFP sangat membantu kerja dalam pengembangan program di RSUD Lawang Malang.

Posting Komentar